Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Cari Harga Perumahan Cikarang

Memilih rumah sebagai tempat tinggal tidak boleh dilakukan asal-asalan. Hal ini terutama karena rumah adalah salah satu kebutuhan pokok di samping makanan serta pakaian. Cek apakah harga perumahan Cikarang yang hendak ditempati memang sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Misalnya dari kondisi bangunan, lokasi, fasilitas dan lain-lain. Perumahan yang ditawarkan pengembang sendiri ada yang bersubsidi dan ada pula yang non subsidi. Pilihan apapun yang diambil, tetap saja ada beberapa hal yang penting jadi perhatian sebelum kita resmi membeli. Berikut adalah beberapa di antaranya.

 

1. Metode Pembayaran
Beragam kemudahan dalam cara pembayaran bisa jadi alternatif untuk para calon pembeli rumah. Jika kita kebetulan memiliki uang tunai, maka pembayaran cash dapat dilakukan. Akan tetapi apabila kita tidak memiliki uang tunai, maka tidak ada salahnya membayar harga perumahan Cikarang dengan sistem KPR alias cash bertahap. KPR terbilang memudahkan mengingat pembayaran yang dapat dicicil sampai dengan 20 hingga 25 tahun. Akan tetapi, tetap saja pembelian secara cash keras akan tetap lebih murah mengingat tidak adanya bunga. Sebagai contoh, sebuah rumah subsidi seharga Rp133.5 juta bisa naik drastis menjadi Rp250 juta karena adanya bunga cicilan.

 

2. Seimbangkan Kebutuhan dan Keinginan
Selain mempertimbangkan harga perumahan Cikarang, pertimbangkan pula kebutuhan kita akan rumah tersebut. Apakah rumah itu memang benar-benar cocok untuk kita? Pikirkan juga bagaimana jadinya apabila kita tinggal di sana, terutama dari segi lingkungan yang menyokong kebutuhan sehari-hari. Perhatikan juga bagaimana rumah tersebut akan memfasilitasi kita. 

 

Baca juga : Harga Perumahan Cikarang dan Jenis-jenisnya

 

Itulah beberapa pertimbangan yang wajib diambil sebelum kita secara resmi membeli sebuah rumah. Memang akan ada banyak hal yang dipertimbangkan, terutama karena rumah akan ditempati dalam jangka waktu panjang bersama seluruh anggota keluarga. Jangan sampai salah pilih dan berujung pada penyesalan karena tidak dapat memilih rumah terbaik. Untuk dapat menentukan unit terbaik, kita bisa melakukan survey di situs Savasa.id sehingga tidak harus berkunjung langsung ke unit perumahan yang hendak dibeli. Survey seperti ini sebaiknya dilakukan sejak jauh-jauh hari.
 

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment